UFC Rangkul Meta, Manfaatkan Teknologi untuk Gaet Banyak Penggemar Baru

UFC merangkul Meta dalam kemitraan baru untuk menghadirkan seni bela diri campuran (MMA) kepada lebih banyak penggemar di seluruh dunia. (Foto/dazn)

LUDUS – Ultimate Fighting Championship (UFC) merangkul Meta dalam kemitraan baru untuk menghadirkan seni bela diri campuran (MMA) kepada lebih banyak penggemar di seluruh dunia.

Salah satu kerja sama Meta dan UFC yang dalam naungan perusahaan induk TKO Group, memasukkan kacamata AI Meta ke dalam sejumlah event UFC.

“Meta memiliki pemikiran-pemikiran terbaik dalam teknologi yang akan membawa lebih banyak keterlibatan penggemar,” kata CEO UFC Dana White dalam sebuah pernyataan dikutip dari laman UFC, Kamis (3/4/2025).

White menyebutkan bahwa Meta telah mengerjakan beberapa inovasi untuk sistem peringkat petarung baru.

Baca juga: Gagal Tarung Lawan Elon Musk, Mark Zuckerberg Masih Penasaran Duel MMA di Oktagon

Dalam kesepakatan, yang nilainya tidak diungkapkan, juga akan memperlihatkan merek Meta muncul di Octagon UFC, serta di berbagai siaran.

Platform media sosial milik Meta, Threads, akan menampilkan konten asli UFC yang eksklusif.

CEO UFC Dana White dan CEO Meta Mark Zuckerberg. (Foto/UFC)

“Saya mencintai olahraga ini dan saya ingin bekerja sama dengan UFC agar para penggemar dapat merasakannya dengan cara-cara baru,” kata CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Kemitraan antara Zuckerberg dan White sudah tidak asing lagi, karena White bergabung dengan dewan direksi Meta pada bulan Januari 2025. White pun menyebut Meta sebagai “mitra teknologi penggemar” resmi pertama UFC.

Baca juga: Jadwal UFC Kuartal Kedua Tahun 2025, Lengkap dengan Daftar Petarungnya

Kedua perusahaan akan berkolaborasi dan menggabungkan berbagai teknologi Meta ke dalam siaran UFC, platform media sosial, dan dengan cara lain.

“Mark (Zuckerberg) dan timnya di Meta akan melakukan hal-hal yang akan membuat penggemar UFC terpesona,” kata White.

Sebagai mitra teknologi penggemar resmi pertama UFC, Meta akan berkolaborasi dengan menggunakan platform teknologi, layanan, dan produk Meta.

Di antaranya Meta AI, Meta Glasses, Meta Quest, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Threads, untuk membenamkan penggemar lebih dalam ke dalam konten UFC daripada sebelumnya.

Meta Glasses Kacamata AI Resmi UFC

CEO Meta Mark Zuckerberg mengenakan Meta Glasses. (Foto/Meta)

Selain itu, Meta akan menjadi Mitra Kacamata AI Resmi UFC dan akan bekerja sama dengan UFC untuk secara kreatif menggunakan kacamata AI inovatif dengan cara yang menarik di berbagai acara UFC.

Meta akan diintegrasikan ke dalam aset UFC dengan aktivasi ekstensif di semua Pay-Per-Views dan Fight Nights, termasuk penempatan merek di Octagon yang terkenal di dunia.

Selain itu, Threads, platform berbasis teks milik Meta untuk percakapan publik, akan menjadi Mitra Media Sosial Resmi UFC.

Threads akan menjadi tujuan utama bagi komunitas UFC, yang menampilkan konten orisinal eksklusif yang mendorong percakapan seputar momen-momen terbesar dari setiap acara UFC.

Threads menyediakan ruang khusus bagi para penggemar untuk berbagi perspektif dan berinteraksi satu sama lain.

“Kami gembira dapat menawarkan tingkat keterlibatan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi pelanggan Fight Pass dan penggemar MMA di seluruh dunia.” Crowley Sullivan, Wakil Presiden dan Manajer Umum Fight Pass.

Sebelumnya, Meta menawarkan acara MMA langsung dan sesuai permintaan melalui aplikasi Horizon’s Worlds untuk digunakan pada headset Meta Quest 2.

LFA 144, yang berlangsung pada hari Jumat di Fight Pass, ditetapkan sebagai acara pertama yang mengambil bagian dalam kemitraan baru ini. Acara ini akan diproduksi dalam VR180, memberikan pengguna panorama 180 derajat dari acara tersebut.

“Kami gembira dapat menawarkan tingkat keterlibatan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi pelanggan Fight Pass dan penggemar MMA di seluruh dunia dengan memproduksi acara MMA langsung dalam realitas virtual,” kata Crowley Sullivan, Wakil Presiden dan Manajer Umum Fight Pass. (*)


Suka dengan artikel ini?

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.