CXO Connect Padel Edition Vol-2, Ajang Kompetisi dan Networking Komunitas Padel di Jakarta
Wasis Wibowo


LUDUS – CXO Connect Padel Edition Vol-2 kembali digelar di Mr Padel, Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/11/2025). Turnamen padel untuk kategori lower bronze dan bronze diikuti 128 peserta terdiri dari 32 Women's Pairs dan 32 men's pairs.
Kompetisi CXO Connect Padel Edition Vol-2 mempertandingkan dua kategori, yaitu Fixed Ladies Lower Bronze dan Fixed Gents Bronze di lima lapangan di Mr Padel. CXO Connect menyiapkan total hadiah lebih dari Rp20 juta.
Juara Pertama berhak mendapatkan uang senilai Rp5 juta, Runner-up Rp3 juta, 3rd Place Rp1,5 juta, dan 4th Place Rp1 juta. Turnamen CXO Connect Padel Edition Vol-2 melibatkan lebih dari 20 komunitas padel lokal, antara lain Madelpals, Gen2Padel, Casaloca.id, FM 11 Padel, Padel n Chill, Supreme racket.club, Main.Padel, dan Inner Court Padel Club.

CXO Connect Padel Edition Vol-2 kembali digelar di Mr Padel, Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/11/2025). Foto/Wasis Wibowo/LUDUS.id
Para peserta bertanding menggunakan sistem Round Robin, dengan format pertandingan best-of-three-set. Jadi 128 pemain atau 64 pasangan peserta pada setiap kategori saling berhadapan satu sama lain secara bergilir, sebanyak satu kali.
Panitia CXO Connect Padel edition Vol-2, Aaron Abia Junias mengatakan turnamen khusus untuk komunitas padel di Jakarta yang jumlahnya banyak untuk menjalin enggament (interaksi) secara langsung.
Baca juga: Main Padel, Tetap Fit: Tips Medis agar Jantung Sehat dan Pikiran Ringan
Apalagi padel bukan sekadar olahraga tapi sudah menjadi lifestyle anak muda saat ini sebagai sarana menjaga kesehatan dan menjalin sosialisasi atau networking. Padel saat ini menjadi tren positif kalangan anak muda dan berbagai komunitas, sebagai sarana berolahraga dan networking
“Kami dari XCO Media mendukung tren positif ini. Kami melihat antusiasme terhadap padel terus meningkat dan berharap ke depan bisa sustainable (terus berkelanjutan),” ungkap Abia yang juga menjabat sebagai Head of Marketing CXO Media.

Panitia CXO Connect Padel edition Vol-2, Aaron Abia Junias. Foto/Wasis Wibowo/LUDUS.id
Abia menjelaskan padel sekarang berkembang pesat di Jakarta, dilihat dari jumlah komunitas padel yang terus bertumbuh dan banyak Pembangunan court (lapangan) padel. Ditambah kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin tinggi dan kebutuhan menjalin networking.
“Padel itu ada sisi kompetitif tapi fun juga. Jadi mau main fun bisa, kompetitif bisa. Apalagi padel lebih cepat dipelajari. Semua bisa main padel, tanpa mengecilkan bahwa main padel juga perlu latihan karena tidak semudah yang dikira,” bebernya.
Fun dan Jalin Networking

Anggota komunitas Inner Court Padel Club, terdiri dari Dias Widyanto, Juliansyah, Alia Natasha, dan Nadira, mengikuti CXO Connect Padel Edition Vol-2 di Mr Padel, Jakarta Selatan. Foto/Wasis Wibowo/LUDUS.id
Salah satu komunitas yang ikut dalam CXO Connect Padel Edition Vol-2, adalah Inner Court Padel Club, terdiri dari Dias Widyanto, Juliansyah, Alia Natasha, dan Nadira Aman Dari. Pertama kali ikut dalam turnamen padel, mereka tidak menargetkan menjadi juara, tapi menjadi cari pengalaman dan suasana yang menggembirakan (fun).
Dias Widyanto mengatakan, dalam event padel pertama yang diikuti mereka hanya mencari pengalaman dan melatih mental bertanding. Apalagi ajang CXO Connect Padel Edition Vol-2 merupakan salah satu turnamen padel terbesar di Jakarta yang diikuti banyak komunitas padel.
“Kalau hasil pertandingan masih kurang memuaskan karena baru pertama kali ikut. Tapi, kami rasakan suasananya fun banget dan networking dengan orang baru serta ketemu teman lama,” kata Dias yang biasa latihan padel seminggu dua kali bersama komunitasnya.

Hal senada juga disampaikan Juliansyah, rekan pasangan padel Dias Widyanto. Dia mengaku tidak masalah belum dapat jadi juara dalam kompetisi padel antar komunitas ini. “Buat cari pengalaman dan event ini seru banget buat naikin mental,” ucapnya.
Dia melihat dari turnamen ini sisi lain yang bisa diangkat menjali sosialisasi dan networking dengan banyak orang dari berbagai kalangan. Dia berharap ke depan turnamen seperti ini banyak diadakan dan menjadi tren positif di masyarakat.

CXO Connect Padel Edition Vol-2 jadi ajang kompetisi dan fun komunitas padel di Jakarta. Foto/Wasis Wibowo/LUDUS.id
“Industri padel juga semakin besar, semoga Ludus bisa support ke komunitas padel dan event padel karena exposure padel cukup besar juga. Semua pihak bisa jadi partner dalam ekosistem padel,” ujarnya.
Permainan padel sekilas terlihat sederhana, memukul bola seperti tenis dalam lapangan yang tertutup dinding kaca (fiberglass) seperti lapangan squash. Padel dimainkan dua pasang dalam satu tim menggunakan raket yang lebih kecil dari raket tenis dan permukaanya terbuat dari karet seperti raket pingpong.
Baca juga: Ayo Gabung LUDUS Store Affiliate Program, Dapatkan Komisi Menarik Tanpa Stok Barang
“Kelihatannya padel mudah tapi untuk main yang bener perlu latihan karena kalau salah risikonya bisa cedera. Jadi kalau salah bisa membuat cedera di pergelangan tangan. Atau ketika main pantulan kaca kalau salah raket atau bola bisa kena kepala sendiri. Penting latihan di padel itu karena ada teknis tersendiri,” beber Dias. (*)

Silakan kunjungi LUDUS Store untuk mendapatkan berbagai perlengkapan olahraga beladiri berkualitas dari sejumlah brand ternama. Dapatkan harga lebih murah, transaksi yang aman, dan pengiriman cepat.
Anda juga bisa mengunjungi media sosial dan market place LUDUS Store di Shopee (Ludus Store), Tokopedia (Ludus Store), TikTok (ludusstoreofficial), dan Instagram (@ludusstoreofficial).
APA KAMU SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?
MULAI BAGIKAN
Response (0)
Login untuk berkomentar
Silakan login untuk berkomentar pada artikel ini.
No comments yet. Be the first to comment!





